Senin, 17 Desember 2012

KH. Kurdi Terpilih Aklamasi

Rembang, 16 Desember 2012. Konferensi Majelis Wakil Cabang telah dilaksanakan pagi tadi di Kantor Nahdlatul Ulama Rembang lantai 2 di Jalan Pemuda 78. Sidang Pleno membahas beberapa rekomendasi di antaranya adalah perlunya penyelenggaraan organisasi yang lebih tertib aturan, perencanaan program kerja yang menjamin keberlangsungan, pelaksanaan program kerja yang taat prosedur dan pendidikan kader berjenjang. 
Hadir dalam acara ini 35 ranting se-MWC Kecamatan Rembang. Masing-masing MWC diwakili oleh dua orang pengurus. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Kabupaten Rembang diantaranya dari Syuriah KH. Drs. Taschin, KH. Syarofuddin, KH. Ahmad Sunarto, KH. Khatib Mabrur. Pengurus Tanfidziyah yang tampak hadir di dalam acara tersebut di antaranya KH. Munib Muslih, Bisri Adib Hattani, Drs. Zaenal Arifin, As'ari, Ribhan SPd, dan Drs. Aunurrofiq
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang KH. Munib Muslih membuka acara dengan pesan supaya MWC NU Kecamatan Rembang mampu menjadi motor pengkaderan di wilayah Kabupaten Rembang mengingat selama ini banyak di antara pengurus Cabang NU Kabupaten Rembang berdomisili di Kecamatan Rembang Kota. Beliau pun mengingatkan tentang pentingnya ketertiban administrasi sebab sudah saatnya Nahdlatul Ulama menjadi organisasi yang lebih modern dan maju tidak hanya di bidang pemikiran keagamaan namun harus diimplementasikan di dalam watak berorganisasi yang salah satu wujud nyatanya adalah ketertiban administrasi.
Sidang Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua yang dipimpin oleh Wakil Ketua Cabang Bisri Adib Hattani dan Sekretaris Cabang Drs. Zaenal Arifin memutuskan hanya 24 ranting yang memiliki hak pilih sebab 11 ranting SK-nya telah habis dan belum diperbaharui. Pada tahap pencalonan KH. Kurdi dipilih oleh semua ranting untuk menjadi Rois Syuriah secara aklamasi sehingga praktis persaingan di dalam pemilihan hanya terjadi di tingkat Pengurus Tanfidziyah. Terpilih sebagai Ketua Tanfidziyyah adalah Yazid dari Ranting Kasreman yang dipilih oleh 12 ranting sedangkan 7 ranting yang lain memilih H. Suyono dan 6 suara tersisa jatuh kepada Drs. Slamet Priyatno.

   

3 komentar:

  1. Pengurus RMI-nya semoga segera dibentuk dan dilantik... :)

    BalasHapus
  2. Selamat atas terpilihnya KH. KURDI sebagai Ro'is suriah dan selamat atas kepengurusan baru NU Cabang rembang.

    Niat baik NU Rembang smoga terkabulkan. Amin.

    Bukan sekedar sensasi tapi bukti.

    BalasHapus

Entri Populer